; ;
Powered by Blogger.

24 February 2009

Trik menghadapi bos yang sering sewot. (Pengalaman pribadi)

| 24 February 2009 | 2 komentar

Permasalahan di lokasi pekerjaan memang sangat banyak. Mulai masalah internal diri anda , antara lain malas, bĂȘte, laper, pusing memikirkan bayar kontrakan, serta tagihan lainnya, serta masalah anda dengan istri, suami, pacar, selingkuhan, anak, dan tetek bengek lainnya. Ditambah lagi masalah eksternal diri anda, antara lain, masalah kerjaan yang engga habis-habis (sedangkan uang gajian udah habis dari kemaren-kemaren), masalah anda dengan computer anda (lemot, kebanyakan file kerjaan ditambah musik dan video mesum 70%, klo itu bukan pengalaman saya, itu pengalaman Pak Agus), masalah dengan rekan kerja anda yang selalu bikin kesel (ngutang ga bayar-bayar, klo salah bawa-bawa kite, klo ini biasanya saya yang ngutang! Wakkkakakakaakk!), dan masalah terakhir yang engga kalah bikin mumet (MASALAH BOS YANG SERING SEWOT! Huruf tebal dan digaris bawahi ).



Semua orang pasti pernah mengalami dimaki-maki habis-habisan sama bosnya. Karena masalah kerjaan, masalah pribadi bos yang dibawa-bawa kekantor (“Harus professional dong bos! Masa masalah pribadi dibawa-bawa kekantor!”, Karyawan berkata. Langsung sang bos menimpali, “TERSERAH GW DONG! GW KHAN BOSNYA! BEEEEEEEEEEE….OOOOOOOOOOOO….SSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS! “Nasib…nasib”, kata karyawan. Berikut adalah trik-trik gokil saya:

1. Selalu mengawali hari dengan senyum. Jangan hancurkan 1 hari anda dengan marah-marah dipagi hari, saat mobil diserempet motor, saat motor disenggol mobil, selama engga parah-parah amat. Namanya juga Jakarta, kalau engga macet bukan Jakarta namanya. Walaupun orang nyebrang sembarangan, bawa lemari lagi, ibu-ibu lari nyebrangin jalan tanpa liat-liat, metromini yang dikit-dikit ngaso, mikrolet yang main minggir aja seenaknya. Anggap aja hal biasa atau iklan lah! Sabar……sabar…..

2. Usahakan datang tepat waktu. Kalau datang tepat waktu bos engga ada alasan untuk marahin kita. Selain itu kita bisa ngilangin rasa kesal kita diperjalanan, ngopi-ngopi, ngerokok-ngerokok, pokoknya bikin hati kita adem dulu sebelum bos-bos besar pada dateng dan ngelihat muke kita yang kusut dan nyari kesalahan-kesalahan kita.

3. Selesaikan pekerjaan yang diberikan dengan benar dan selalu tepat waktu. Kalau ini harus dilakukan! Jangankan bos, pak guru dan bu guru juga akan marah kalau muridnya engga ngerjain pe-er yang diberikan tepat waktu. Bisa-bisa disetrap atau disuruh keliling lapangan.

4. Bersikap sopan. Kalau bos baru dateng, ucapkan selamat pagi, atau selamat siang, pokokny abasa-basi dikit lah! Asal jangan kebasian, misalnya: Kenapa bos cemberut aja! Semalam engga di service bini ya! Atau Kenapa cemberut aja, “lagi dapet ya”. Kalau ini cari gara-gara namanya.

5. Sabar….sabar….sabar..dan sabar. Kalau semua sudah dilakukan tetapi masih aja dimarahin, hanya satu solusinya………! SABAR! Namanya juga anak buah , terima aja dulu ! Nanti kalau sudah jadi bos, anda bisa marahin bawahan anda sepuasnya sampai mulut anda berbusa, batuk-batuk, terkencing-kencing. Terserahlah !

Cuma yang jelas, semua perbuatan kita akan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Tuhan. Bagi yang suka marah-marah, nanti akan dimarahin Tuhan!. Khan Dia Bosnya di akhirat nanti! Terserah Dia dong! Gimana bos-bos? Udah dapat pencerahan? Kalau belum ya bersegeralah Taubat! Kasihanilah anak-anak buahmu ini! Please!........Maaf!.........Maaf!

Gimana sudah bisa dimengerti trik-trik saya? Kalau belum? Mengertilah! Karena saya sudah capek-capek nulis masa… engga ngerti sih!

Dikit dikit capek…… Dikit dikit capek……..Capek kok dikit-dikit?





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Ditulis Oleh : Nop ~ RumahDesain2000 "Jasa desain rumah, Renovasi dan Bangun baru"

Artikel Trik menghadapi bos yang sering sewot. (Pengalaman pribadi) ini diposting oleh Nop pada hari 24 February 2009. Terima kasih anda telah membaca artikel Trik menghadapi bos yang sering sewot. (Pengalaman pribadi). Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog RumahDesain2000 tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Trik menghadapi bos yang sering sewot. (Pengalaman pribadi) ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi Facebook Pages kami di RumahDesain2000 atau anda bisa follow twitter kami di @nop82.

2 komentar:

Anonymous said...

oke juga tips nya...

Nop said...

sama-sama bos. Sorry baru dibales commentnya. Klo mo liat pernak-pernik sepakbola bila liat disini bos http://www.planet-market.co.cc

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

© Copyright 2014. Unkris-Ku . All rights reserved | unkris-ku.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com