; ;
Powered by Blogger.

25 January 2009

Mempercepat searching sinyal pada Sierra Wireless AIRCARD 875 (PCMCIA) dan AIRCARD 875U (USB).

| 25 January 2009 | 1 komentar

Internetan menggunakan modem wireless memang mengasyikkan. Bisa internetan dimana saja, ditaman, dikebon, dll. Tentunya dilokasi yang tercover sinyal. Apalagi saat ini sudah banyak provider yang menawarkan produk dengan tarif unlimited (tidak terbatas, kecuali speednya yang dibatasi). Im2, Telkomflash, wimode, Xl, dan masih banyak lagi provider yang memberikan penawaran yang menarik.

Pastinya jika searching sinyal lama, udah gitu ga dapet2, internetan udah ga mengasyikkan lagi. Tapi setiap masalah pasti ada solusinya bukan? Jika Anda menemukan masalah pada Aircard Anda, setelah instalasi software, Driver di device manager windows sudah dikenal dengan baik dan SIM Card operator telah dimasukkan namun searching signal lama sekali. Mungkin Anda menemukan masalah ini.

Teknologi GSM telah berkembang pesat dan menjadi banyak/beragam frekuensi :

850MHz, 900MHz, 1800MHz, UMTS 1900MHz dan UMTS 2100MHz. Perangkat Aircard yang Anda pakai saat ini mendukung semua band tersebut (Quad Band + UMTS 3G). Saat Anda memasukkan SIM card ke dalam device, aplikasi akan memerintahkan Hardware untuk SEARCHING signal ke semua kanal. Searching signal ini cara bekerjanya mirip dengan pesawat penerima radio yang biasa kita pakai sehari hari. Bayangkan searching signal begitu banyak pasti memakan waktu cukup lama. Apalagi Quad Band.

Masalah ini sudah diketemukan oleh Vendor dan dalam hal lain, Vendor tetap menginginkan perangkatnya Multi Band supaya tetap bisa dipakai di banyak Negara dengan standard yang berbeda.

Apabila benar masalah yang Anda hadapi adalah searching signal lama setiap mau koneksi, coba solusi berikut:

Menu pada Band Scan and Selection Tool v1.0.0.4

  1. Install software 3G , masukkan device ke slotnya dan yakinkan driver dan device manager sudah berjalan sempurna.
  2. Tutup aplikasi 3G, device tetap di slot PCMCIA / Express card.
  3. Jalankan aplikasi AllBandScan_v1.0.0.4.exe ini.
  4. Klik tombol “ Search Signal” dan tunggu hingga selesai (memerlukan waktu 10-15 menit).
  5. Setelah selesai, di kotak akan muncul banyak operator yang signalnya berhasil di search (search results). Misalnya “Telkomsel”, “Indosat”, “Lippo” dll. Pilih operator yang Anda pakai sesuai dengan SIM Card yang dimasukkan. Jika terdapat pilihan 2G atau 3G, pilih yang 3G, misalnya “Telkomsel 3G”.
  6. Setelah itu, tekan tombol SET.
  7. Tutup aplikasi tersebut.
  8. Restart dan jalankan program 3G Anda.

  9. Tujuan program ini adalah untuk mempersempit (focus) Kanal kanal frekuensi yang di searching agar frekuensi operator yang dituju cepat didapat. Seyogiyanya, program ini hanya perlu dijalankan sekali saja. Demikian, setiap kali Anda mengganti operator, Anda juga perlu men-set ulang. (dikutip dari www. JakartaNotebook.com)

    Band Scan and Selection Tool v1.0.0.4





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Ditulis Oleh : Nop ~ RumahDesain2000 "Jasa desain rumah, Renovasi dan Bangun baru"

Artikel Mempercepat searching sinyal pada Sierra Wireless AIRCARD 875 (PCMCIA) dan AIRCARD 875U (USB). ini diposting oleh Nop pada hari 25 January 2009. Terima kasih anda telah membaca artikel Mempercepat searching sinyal pada Sierra Wireless AIRCARD 875 (PCMCIA) dan AIRCARD 875U (USB).. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog RumahDesain2000 tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Mempercepat searching sinyal pada Sierra Wireless AIRCARD 875 (PCMCIA) dan AIRCARD 875U (USB). ini bermanfaat untuk anda. Kunjungi Facebook Pages kami di RumahDesain2000 atau anda bisa follow twitter kami di @nop82.

1 komentar:

Unknown said...

Hi. I am student. This article also useful for student. Our new student are waiting for learn more about your technology. I am interested about quad technology . thanks for your article. quad.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

© Copyright 2014. Unkris-Ku . All rights reserved | unkris-ku.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com